Tempat Service Center Philips Jakarta

Awal tahun ini Rice Cooker saya mendadak tidak bisa berfungsi padahal kabel power-nya sedang tercolok ke terminal. Kebetulan ini Rice Cooker Philips yang saya beli di Toko Ijo bulan Agustus 2021 artinya masih sekitar 6 bulan kan ya. Kondisinya sedang masak air untuk membersihkan saja sebelum memasak nasi karena sudah seminggu tidak saya pakai. Waktu itu air nya sudah mendidih dan rice cooker auto pindahin ke mode menghangatkan, jadi saya pikir tidak masalah dong ya.

Beres kerjaan langsung ngecek Rice Cooker untuk masak nasi dan disitulah ketahuan rice cookernya tewas. Saya pikir terminal kabel yang rusak tapi ternyata enggak, memang rice cooker nya bermasalah. 

Kemudian, sebulan berjalan tanpa Rice Cooker karena saya males banget mengurusnya. Selain karena Sevice Center nya tidak ada di Depok juga tidak terbayang aja betapa repotnya membawa Rice Cooker ke Service Center yang lokasi terdekatnya ada di Kebayoran Lama.

Cuma dipikir-pikir khawatir masa garansinya abis, kan hanya 1 tahun ya. Akhirnya, saya paksain ke Service Center di Bulan Maret 2022. Dengan ngegojek, lumayan bikin pegel pangku Rice Cooker selama 1 jam perjalanan. Motor abang gojeknya macem NMax gitu cuma abangnya bilang ga bisa taro di depan karena ga diiket, khawatir jatuh. Ya sudah akhirnya saya yang pegang.

Sampelah di Service Center Philips. Buat yang mau tau lokasinya bisa cek di maps ini:

Service Center Philips





And, you know what?? what?!

Rice cooker nya nyala dong! sampe bingung sendiri. Kok? Kok??!

Untungnya, Mba CS nya ramah, dia cuma bilang "Apa mau di test masak air kak?". Saya iyakan. Akhirnya Mba nya membawa air sedikit dan mencoba memasak. Beberapa menit kemudian, airnya sudah mendidih. Lalu, Mba CS nya bilang, "Apa mau ditambahkan lagi air nya lebih banyak supaya lebih yakin". Sembari nunggu mendidih yang kedua kali, ada consumer lain yang dateng. Seorang ibu dengan suaminya membawa blender dan mengadukan keluhannya. Beliau beli di toko ijo juga baru kemarin tapi pas coba blender ga nyala. 

Nah di test dong sama si Mas CS nya daaaaannnn nyalaa gaess!! Ibu nya langsung klarifikasi "Ini saya sudah coba beberapa kali loh di rumah tapi tetep ga bisa, kok disini bisa ya". Dalam hati nyaut, "Wah kita sama bu, toss". wkwkkw. Terus mereka pulang, ga jadi service.

Sekian menit kemudian, air nya mendidih dan aman-aman aja. Mba CS nya menawarkan "apakah mau dicoba service dulu? siapa tau nanti kalo Kakak bawa pulang, masih ga bisa juga. Biar kami cek."

Disitu agak ragu, antara mau bawa pulang tapi khawatir ga nyala di kost nanti bulak-balik kan cape atau service sekalian aja cuma nanti effort lagi ambil setelah service-nya. Hidup memang selalu dihadapkan pada pilihan. Ehm. Saya bilang untuk di service aja, di cek dulu konslet atau gimana atau ada spek khusus untuk colokannya. Who knows?

Mba CS langsung gercep minta saya lengkapi dokumen-dokumen sebagai tanda pengajuan service dan setelah itu saya pulang.

3 hari kemudian diinfokan sudah selesai service-nya dan tidak ada masalah dengan rice cooker-nya. Saya minta tolong teman untuk mengambilkan dan ketika sampai kost saya coba cek apa yang di ganti. Semuanya sama tapi penanak nasi nya diganti baru. Saya ingat punya saya ada cacat nya sedikit bagian bawah, pernah kebanting pas nyuci, jadi agak penyok dikit. Alhamdulillah ya kan diganti baru walaupun ga minta. Terima kasih Philips! Seneng deh pelayanannya ramah bintang 5, sayangnya jauh. hehe

Kondisi Rice Cooker nya sampe hari ini (Agustus 2022) masih berfungsi dengan baik. Semoga sampe nanti. Saya cukup percaya Brand Philips ini produknya tangguh sampai puluhan tahun. Saya punya setrikaan Philips, saya beli tahun 2010 sampai sekarang 2022 masih bagus. Ga pernah service, tingkat kepanasan juga masih ok, body masih ok, hanya kabel nya aja udah menggulung-gulung. Wajar yaah 12 tahun.

Oke segitu aja ceritanya, semoga kalian dapat info yang bermanfaat ya. Bye!


Comments

Popular posts from this blog

Kolam Renang Khusus Wanita di Bogor