Teknik Lighting
hai sobat, sorry baru ngasih revisi. sebelumnya artikel ini cuma koding aja tanpa penjelasan :D
Tema kali ini adalah Lighting, yaitu Interaksi di antara cahaya dan material mengakibatkan setiap titik pada objek memiliki persepsi warna yang berbeda
ceritanya pengen buat kayak gini:
so, yang pertama dilakukan adalah:
membentuk objek-objek yang ada yaitu Bola, Kubus, Teko, Kerucut
glutSolidSphere(2,20,20); //untuk buat bola radius 2, slices 20, stack 20
glutSolidCube(2); //buat kubus dengan ukuran 2 px
glutSolidCone(1,4,10,10); //buat kerucut radius 1, tinggi 4 px, slices 10, stack 10
glutSolidTeapot(2); //buat teko dengan ukuran 2 px
setelah itu, masukkan teknik lighting, agar benda terlihat seperti 3D.
float light_ambient[] = { 1.0,1.0, 1.0, 1.0 };//sifatnya kayak cahaya matahari, menyinari seluruh objek
float light_diffuse[] = { 1.0, 1.0, 1.0, 1.0 };//seperti objek di senter
float light_specular[] = { 1.0, 1.0, 1.0, 1.0 };//shining
atur2 sendiri ya lightingnya sesuka hati, sesuai selera. :)
sekian~
source code:
http://www.mediafire.com/download/zri6f46flqwtiqf/lighting.rar
Comments
Post a Comment